Pupuk Indonesia Kenalkan Proyek Blue Ammonia dan Green Ammonia di ASEAN

جدول المحتويات
تاريخ النشر

HomeBisnisEkonomi
Pupuk Indonesia Kenalkan Proyek Blue Ammonia dan Green Ammonia di ASEAN
Ilyas Istianur PradityaIlyas Istianur Praditya
Diperbarui 07 Sep 2023, 21:32 WIB
Copy Link
18
Pabrik Pupuk milik Pupuk Indonesia Holding Company
Perbesar
Pabrik Pupuk milik Pupuk Indonesia Holding Company (dok: Pupuk Indonesia)
Liputan6.com, Jakarta PT Pupuk Indonesia (Persero) ambil bagian dalam penyelenggaraan ASEAN Indo Pasific Forum (AIPF) di Jakarta pada tanggal 5 dan 6 September 2023.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momen tepat bagi Pupuk Indonesia untuk menunjukkan peran strategisnya dalam pembangunan nasional.

Enam+00:38VIDEO: “Pursuing Sustainable and Inclusive Growth” Jadi Tema ISF 2023
Menteri BUMN Erick Thohir menambahkan bahwa dengan memanfaatkan kekuatan kolektif ASEAN dan Indo – Pasifik dengan semangat kerja sama, seluruh pihak dapat membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan di seluruh kawasan Indo – Pasifik.

“Saat ini, kita berada pada momen penting,momen peluang, momen tanggung jawab. Kita berkumpul untuk membangun masa depan yang lebih terhubung, lebih sejahtera, dan lebih berkelanjutan untuk kawasan ASEAN dan Indo-Pasifik,” kata Erick ditulis, Kamis (7/9/2023).

Kenalkan Blue Ammonia dan Green Ammonia.
Sementara itu, Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis Pupuk Indonesia, Jamsaton Nababan, mengungkapkan dalam forum strategis ini Pupuk Indonesia akan memperkenalkan pengembangan blue ammonia dan green ammonia.

Keduanya merupakan salah satu sumber energi bersih di masa depan dan diprediksi kebutuhannya ke depan akan semakin meningkat.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pengembangan adalah salah satu bentuk diversifikasi usaha Pupuk Indonesia yang sekaligus mendukung hilirisasi industri hidrogen dalam negeri untuk memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional. Terlebih Pupuk Indonesia memiliki pengalaman lebih dari lima puluh tahun dalam memproduksi, mendistribusikan, dan mengelola amonia.

“Dalam kesempatan business mathing, Pupuk Indonesia memperkenalkan sejumlah pengembangan blue ammonia dan green ammonia yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan asing,” tandasnya.

التصنيفات